Blognya orang awam, yang iseng belajar komputer. yang penting ambil hikmahnya dan semoga bermanfaat.

Rabu, 26 September 2012

Yang kita sukai belum tentu baik:

Allah mengetahui segala sesuatu, yang tersembunyi baginya adalah nyata, Dia mengetahui apa yang telah terjadi, dan apapula yang belum terjadi. Dan yakinlah Kebaikan Allah tak terlukiskan.

Kadang kita membenci sesuatu, namun ternyata sesuatu yang kita benci itu memiliki banyak kebaikan yang tidak kita ketahui, Allah mengetahui sedangkan kita tidak mengetahui.

Oleh karena itu Allah mengajarkan kepada kita untuk menggunakan kaca mata setengah isi, dalam menjalankan amaran Allah, lihatlah firmanNya, tatkala mewajibkan Jihad, suatu kewajiban yang memiliki resiko nyawa dan harta melayang, anak dan keluarga ditinggalkan, suatu tugas yang penuh dengan tantangan dan pengorbanan, Allah berfirman :

{كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تَكْرَهُواْ شَيْئاً وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ وَعَسَى أَن تُحِبُّواْ شَيْئاً وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ وَاللّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ}

"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu me-nyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."(Al-Baqarah: 216)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar